Wednesday, January 2, 2019

Beberapa Istilah Franchise / Waralaba Paling Laris dan Menguntungkan

Hal Yang Harus Diperhatikan Agar Waralaba Menjadi Paling Laris dan Menguntungkan

Begi anda pemilik franchise pasti menginginkan menjadi waralaba paling laris dan menguntungkan. Empat hal yang harus menjadi fokus pemegang franchisee yaitu sebagai berikut: fee royalti, tempat franchise apakah milik sendiri maupun sewa, modal awal franchise, arus kas franchise. Untuk lebiih jelasnya baca di bawah ini :

Beberapa Istilah Franchise / Waralaba Paling Laris dan Menguntungkan

A# Fee Royalti. Fee royalti buat franchise asing  pastinya akan mahal, mengingat reputasi perfranchisean maupun merek yang akan difranchisekan. Kamu perlu memperhatikan apakah ada kenaikan royalti buat tahun-tahun berikutnya. Sering juga kalau pemilik franchise (principal) akan melakukan evaluasi terhadap biaya royalti tersebut. Hal ini bisa dimungkinkan apabila pemilik franchise melihat keberhasilan dari franchisee yang melakukan franchise tersebut.

B# Tempat franchise. Perlu diperhitungkan secara seksama, apakah tempat franchise perlu dimiliki maupun hanya menyewa. Karena ini juga berpengaruh pada kelangsungan franchise franchise yang mau dijalani apakah akan berhasil maupun mengalami kerugian pada tahun berikutnya. Biasanya hal ini banyak terjadi pada franchise restoran maupun kafe.

C# Modal franchise. Ada beberapa pemilik franchise memberikan modal franchise, akan tetapi hal ini tergantung pula pada hasil penilaian principal. Namun memang lebih banyak franchisee menggunakan modal sendiri karena hal ini bisa menjadi penilaiaan dari keseriusan franchisee dalam melakukan franchise franchise tersebut.

D# Arus Kas Franchise.  Hal terpenting dalam membangun sebuah bisnis yaitu pendapatan. Apa gunanya membangun franchise sekalipun itu franchise, akan tetapi tidak menghasilkan pendapatan. Alur keuangan / management yang baik perlu diterapkan apapun franchise Kamu. Bukan jumlah omset yang paling penting namun apakah franchise Kamu memberikan keuntungan maupun tidak.

Demikian beberapa hal penting yang harus di ketahui bagi pemilik franchise agar menjadi waralaba paling laris dan menguntungkan terwujud. Demikian semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment