Wednesday, December 11, 2019

Rpp Smp Revisi Mentri Nadiem Tahun Ajaran Baru

Pada info kali ini akan membahas tentang format rpp revisi terbaru era mentri nadiem. Pada tahun ajaran baru untuk tahun 2020 tentu saja dengan ganti mentri ada wacana pembaharuan lagi yaitu rpp smp revisi terbaru, klu sebelumnya dalam pembuatan rpp para pendidik di sibukan dengan hal administrasi, tapi kali ini merupakan suatu kabar gembira yaitu dengan rpp yang lebih praktis di era mentri milenial ini.

Rpp Smp Revisi Mentri Nadiem Tahun Ajaran Baru

Nah oleh sebab itu, dengan adanya rpp smp kurikulum 2013 revisi yang lebih praktis ini diharapkan para para pendidik lebih fokus dalam proses kbm tidak disibukan dengan adanya administrasi pembelajaran seperti rpp yang menguras waktu juga tenaga para pendidik. Pada rpp smp kalau dahulu sejarahnya kita mengingat kembali yaitu dimulai dari rpp tahun 2006, lalu di lanjut dengan rpp ktsp, setelah ktsp kita mengenal rpp k13, lalu di tahun 2017 ada rpp k13 revisi 2017/2018 yang isinya sangat banyak dengan pengembangan kompetensi, selain itu dalam k13 revisi 2017 juga harus ada seperti halnya HOTs PPK juga 4C, yang tentu saja dalam hal ini format administrasinya nya sangat ribet.

Maka dari itu untuk rpp smp revisi di tahun 2020 nanti untuk format rpp tetap sesuai k13 namun lebih sederhana, tidak banyak pengembangan materi. Sebab untuk RPP itu hanya kerangka nanti pengembangan materinya ada di para pendidik masing-masing. RPP tidak harus sesuai format yang ribet, cukup sederhana yang kerangkanya jelas. Untuk rpp format terbaru memang belum ada secara resminya,  namun para pendidik sekarang tidak usah pusing dalam pembuatan rpp, paling penting untuk peserta didik semua materi tersampaikan juga rpp tidak mengganggu kesibukan anda dalam mengajar anak didik, sebab selama ini para pendidik lebih banyak disibukan dalam hal administrasi proses kbm sampai anak didiknya terabaikan, dinilai sehingga para pendidik kurang fokus dalam mengajar. Apalagi sekarang di era serba digital menurut mentri yang baru semuanya media maupun administrasi pendidikan bisa lebih praktis bahkan nantinya ada dalam satu aplikasi administrasi para pendidik, hard copy hanya sebagai verifikasi juga legaitas. Semoga info kami menginspirasi bapak ibu guru

No comments:

Post a Comment