Monday, February 3, 2020

Cara Paling Mudah Menghemat BBM Menurut Agen Cleanoz

Menurut agen cleanoz sebagai pemilik atau pengguna kendaraan, tentu kita selalu mencari cara untuk menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Selain harga BBM yang semakin mahal, tersedianya bahan bakar akan cepat habis jika penggunaannya tidak diperhatikan dan dihemat. Selain ingin menghemat pemakaian BBM yang berusaha dilakukan oleh pengguna mobil dan kendaraan bermotor lainnya, kalangan produsen kendaraan juga telah menerapkan kebijakan untuk memproduksi kendaraan bermotor yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Cara Paling Mudah Menghemat BBM Menurut Agen Cleanoz

Cara paling efektif yang digunakan untuk menghemat BBM sebenarnya yaitu mengurangi jumlah bahan bakar yang dipakai atau mengurangi pemakaian kendaraan .Namun tentunya dengan padatnya aktivitas, pengurangan pemakaian kadang sulit untuk dilakukan, jadi cara lain yaitu dengan berusaha menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan. Berikut ini beberapa tips dan trik dari agen cleanoz dalam menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yaitu :

1. Meminta Petugas SPBU untuk Tidak Menekan Tuas Selang
Tips ini berhubungan dengan pengalaman sejumlah orang di SPBU yang membandingkan kebiasaan petugas di SPBU yang berkode depan 31 dengan 34. Meyakini bahwa cara menekan-nekan tuas selang dapat mengubah takaran BBM sehingga jumlah yang masuk lebih sedikit dari yang seharusnya.
2. Isi BBM di Pagi Hari
Semua SPBU mempunyai tangki penyimpanan di bawah tanah. Diyakini jika semakin dingin tanahnya maka semakin padat atau kental bahan bakarnya. Sementara itu, jika temperaturnya mulai hangat atau sampai panas, maka bahan bakarnya akan mengembang. Sebaiknya mengisi bahan bakar minyak (BBM) pada saat hari masih pagi ketika temperatur tanah masih dingin. Jika mengisi bahan bakar pada siang hari, jumlah bahan bakar yang diisi ke dalam tangki kendaraan akan lebih sedikit dibandingkan jumlah liter yang dibeli, meski tidak terlalu signifikan.
3. Isi BBM Saat Tangki Masih Setengah Penuh
Dalam melakukan pengisian bahan bakar kendaraan tangki sebaiknya dalam keadaan setengah penuh karena jika semakin banyak bahan bakar yang ada di dalam tangki maka semakin sedikit udara yang ada di bagian tangki yang kosong. BBM akan menguap lebih cepat daripada yang dibayangkan sehingga dapat mengurangi jumlahnya.
4. Kemudikan Kendaraan Sesuai Batas Kecepatan yang Ditentukan
Cara paling mudah yang digunakan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar yaitu dengan mempertahankan laju kendaraan dalam batas kecepatan yang telah ditentukan. Efisiensi BBM kendaraan akan menurun drastis seiring dengan penambahan kecepatan kendaraan kita.
5. Jaga Jarak dengan Kendaraan yang ada di Depan
Menurut agen cleanoz bahwa kita bisa menghemat BBM dengan menjaga jarak dan tidak menempel pada kendaraan di depan kita, karena jika harus mengerem mendadak lalu menekan gas lagi untuk mengembalikan kecepatan kendaraan seperti semula, pengereman dan penekanan gas akan jauh lebih memboroskan BBM.

No comments:

Post a Comment